Virtual Office: Pengertian & Pengaturannya


Virtual Office: Pengertian & Pengaturannya

Apa itu Virtual Office?

Kamu pernah mendengar istilah Virtual Office?

Tapi belum tahu mengenai detailnya?

Penasaran kenapa semakin banyak diminati oleh para pengusaha saat ini?

Apa saja keuntungan yang dapat diperoleh jika menggunakan Virtual Office?

Simak lebih lanjut dengan membaca artikel ini sampai selesai ya!



Pengertian Virtual Office

Virtual Office adalah fasilitas penyewaan kantor secara virtual, dimana para penyewa hanya berhak memiliki alamat dari kantor tersebut tapi tidak memiliki ruangan secara fisik di kantor tersebut.

Virtual Office menawarkan berbagai fasilitas yang dapat mendukung aktivitas bisnis/perkantoran kamu, seperti layanan resepsionis, layanan surat menyurat, penggunaan ruang meeting, fasilitas telepon dengan extension, hingga penggunaan ruangan podcast yang tentunya menarik untuk para pengusaha muda.

Kamu hanya perlu fokus menjalankan bisnis kamu, sedangkan untuk urusan operasional kantor kamu dapat mengandalkan fasilitas dari Virtual Office.

Penggunaan Virtual Office ini sangat cocok untuk perusahaan yang baru memulai bisnis dan masih memiliki jumlah karyawan yang sedikit, serta memungkinkan karyawan untuk kerja secara remote/fleksibel dari lokasi manapun (Work from Anywhere).

Dengan menggunakan kantor Virtual Office kamu mampu menghemat biaya operasional untuk dan menghemat biaya administrasi dibandingkan harus menyewa ruangan kantor konvensional.

Virtual Office juga cocok untuk perusahaan yang berlokasi tidak di zona komersial, seperti di zona perumahan.

Kamu tetap bisa berkantor di lokasi/zona manapun, namun alamat perusahaan kamu secara legal tetap berada di zona komersial, sehingga pengurusan izin lanjutan perusahaan kamu menjadi lebih mudah jika menggunakan Virtual Office.

Virtual Office Selama COVID-19?

Di tengah situasi pandemi Covid 19 dimana perekonomian belum sepenuhnya stabil, sedangkan kebutuhan akan kantor untuk mengembangkan bisnis dan mendapatkan penghasilan/cuan itu tetap ada.

Disisi lain harga properti yang semakin meningkat, baik untuk disewa maupun dibeli, baik bangunan kantor maupun bangunan hunian. Sehingga penggunaan Virtual Office dirasa paling tepat untuk menghadapi kondisi-kondisi seperti ini.

Seiring berjalannya waktu, Virtual Office semakin diminati oleh para pengusaha.

Dasar Hukum Virtual Office

Apakah penggunaan Virtual Office diperbolehkan?

Ya, penggunaan Virtual Office legal, dan diperbolehkan, diatur dalam perundangan yang berlaku saat ini.

Dalam rangka pengendalian pemanfaatan ruang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatur berbagai fungsi dan pemanfaatan ruang yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Adapun hal ini dilakukan dengan harapan bahwa, dengan melakukan pengaturan fungsi dan pemanfaatan ruang yang ada di Provinsi DKI Jakarta, pembangunan pun akan dapat terlaksana secara efektif dan efisien.

Contohnya adalah wilayah industri untuk kegiatan industri.

Dalam Perda Zonasi, wilayah industri hanya berada di Pulogadung, Cakung, Cengkareng. Dan tidak ada wilayah industri misalnya di Kebayoran Baru, karena wilayah Kebayoran Baru tidak layak untuk kegiatan industri.

Sesuai dengan diberlakukannya Perda Zonasi pada tanggal 17 Februari 2014 lalu, yaitu Perda DKI Jakarta No. 1/2014 tentang Zonasi oleh Gubernur Joko Widodo, dimana para pengusaha sudah tidak diperbolehkan lagi untuk mendirikan usaha di rumah.

Dan apabila lokasi usaha berada bukan di rumah/lokasi perumahan, melainkan di ruko, maka ruko tersebut harus berada di zonasi Perkantoran (ditandai warna ungu pada peta zonasi) atau berada di zonasi Campuran (ditandai warna ungu pada peta zonasi).

Baca lengkap tentang zonasi klik di sini dan untuk mengecek zonasi lokasi kamu berdasarkan kecamatan cek di sini.


Seiring berjalannya waktu, Perda Zonasi tersebut dianggap kurang mendukung iklim usaha yang kondusif di Provinsi DKI Jakarta, justru sebaliknya dirasa memberatkan bagi para pengusaha pemula yang tidak bisa menyediakan alamat bisnis yang proper, yang sesuai dengan kebutuhan bisnis di lokasi yang strategis dan prestisius, akhirnya peraturan tersebut disempurnakan melalui Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta No. 6 tahun 2016.

Pada Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta No. 6 tahun 2016 butir 1 ini diatur mengenai diizinkannya penerbitan Surat Keterangan Domisili Dan Izin-Izin Lanjutannya Bagi Pengguna Virtual Office.

Peraturan ini secara langsung melengkapi dan mendukung para pengusaha pemula untuk memiliki alamat bisnis yang lebih layak dengan menggunakan Virtual Office.

Melalui Surat Edaran tersebut, Surat Keterangan Domisili Perusahaan dan izin usaha lanjutannya dapat/boleh diberikan kepada para pelaku usaha yang menggunakan Virtual Office.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir karena penggunaan Virtual Office sudah legal dan diakui. Cek untuk dokumen Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta No. 6 tahun 2016 disini.

Keuntungan Menggunakan Virtual Office

Mengapa penggunaan Virtual Office menjadi semakin populer dikalangan para pebisnis saat ini?
Apa saja keuntungan yang akan didapatkan jika perusahaan kamu menggunakan Virtual Office?

Simak 10 keuntungan menggunakan Virtual Office yang sudah kami rangkumkan untuk kamu, berikut ini:

1. Memiliki lokasi Strategis dan Prestisius


Memiliki lokasi perusahaan/kantor di lokasi yang strategis dan prestisius, It's our dream banget ngga sih?

Meskipun dengan menyewa Virtual Office para penyewa tidak dapat memiliki kantor fisik, namun penyewa virtual office dapat memiliki alamat kantor virtual yang berlokasi di kawasan bisnis yang strategis dan prestisius.

Citra perusahaan kamu tentunya akan menjadi lebih baik dibandingkan perusahaan lain dibidang yang sama atau mungkin kompetitor kamu yang berlokasi di alamat yang kurang strategis.

Usahamu akan lebih cepat mendapatkan kepercayaan dari masyarakat atau calon konsumen karena berada di lokasi yang strategis dan dikenali banyak orang.

Tentunya hal ini akan berdampak baik terhadap nama baik perusahaan atau usaha yang sedang kamu bangun.

Dengan menyewa Virtual Office di Infiniti Office, kamu bukan hanya dapat memiliki alamat perusahaan di lokasi yang strategis dan prestisius, tetapi kamu juga dapat menikmati 4 alamat lokasi yang dapat dipilih untuk ruang meeting, meskipun kamu hanya menyewa di 1 lokasi lho.

Terdapat 4 lokasi Infiniti Office yang dapat kamu pilih, yaitu di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

2. Biaya Sewa yang Murah

Kamu juga pasti sudah tahu dong, bahwa untuk memiliki kantor di lokasi yang strategis dan prestisius tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Harga sewa berbagai jenis properti termasuk kantor pun terus meningkat seiring waktu, terutama di lokasi yang tergolong strategis, pusat bisnis dan komersial di kawasan perkotaan terutama.

Oleh karena itu, hadirnya Virtual Office adalah solusi terbaik bagi kamu para pelaku bisnis yang menginginkan biaya sewa yang lebih terjangkau namun tetap mendapatkan lokasi yang strategis dan fasilitas yang sesuai kebutuhan perusahaan kamu.

Harga sewa yang lebih murah dibandingkan menyewa kantor secara fisik, tentunya akan lebih menghemat pengeluaran kamu dan perusahaan dalam menjalankan sebuah bisnis.

3. Hemat Biaya Instalasi dan Operasional Rutin Perusahaan


Silahkan bandingkan, jika kamu men-set up gedung kantor sendiri tentunya kamu akan perlu membayar biaya instalasi tahap awal seperti renovasi gedung/ruangan, penyediaan perlengkapan kerja seperti meja, kursi, dan komputer.

Sedangkan jika perusahaan kamu sudah beroperasi, tentunya kamu juga perlu membayar biaya operasional rutin perusahaan per bulan seperti biaya penggunaan listrik, telepon, internet air, maupun service charge lainnya.

Belum lagi jika kantor kamu sering ada karyawan atau team yang suka lembur, sedangkan jam operasional gedung dibatasi, menyebabkan kantor kamu dikenakan charge overtime oleh managemen gedung.

Hal ini dapat dihindari jika kamu berkantor menggunakan Virtual Office, tidak perlu lagi memikirkan biaya overtime seperti itu.

Komponen biaya yang perlu dipertimbangkan dan dibayarkan, banyak sekali bukan?

Sedangkan, dengan menggunakan virtual office tentunya kamu akan dapat menghemat berbagai pengeluaran di atas karena Virtual Office akan menyediakan semua layanan tersebut untuk kamu dan perusahaan kamu layaknya sebuah kantor konvensional.

Apakah kamu tahu untuk total penghematan biaya sewa, biaya instalasi awal dan operasional rutin dengan menggunakan Virtual Office mencapai hingga 90% lho!

Jika kamu menyewa Virtual Office di Infiniti Office, urusan mengenai pembayaran sewa gedung, biaya instalasi fasilitas dan perangkat pendukung, juga operasional perusahaan sudah tidak perlu kamu pertimbangkan lagi.

Ada Manager Office dari Infiniti Office yang sudah mengurusnya, kamu bisa fokus mengembangkan bisnis kamu dan hemat biaya tentunya.

4. Fasilitas dan Fitur Virtual Office yang Dapat Mendukung Bisnis Kamu

Fasilitas Virtual Office biasanya menjadi faktor penentu utama apakah perusahaan akan menggunakan Virtual Office tersebut atau tidak. Pastikan kamu memilih Virtual Office dengan fasilitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan, dan yang paling utama sesuai dengan kebutuhan perusahaan kamu ya.

Semakin banyak fasilitas Virtual Office yang dapat digunakan, akan memudahkan bisnis kamu kedepannya, karena perusahaan kamu tidak perlu lagi menyiapkan fasilitas yang tersedia tersebut karena sudah disediakan oleh penyedia Virtual Office.

Infiniti Office senantiasa berinovasi untuk menyediakan fasilitas terbaik, yang menarik dan semakin lengkap sesuai yang kamu butuhkan untuk mendukung bisnis kamu.

Berikut ini sejumlah fitur dan fasilitas lengkap yang ditawarkan Infiniti Office spesial untuk kamu para penyewa:

  1. Alamat domisili perusahaan di lokasi yang strategis dan prestisius
  2. Layanan surat menyurat, dengan notifikasi secara realtime. Kamu akan mendapatkan informasi segera begitu kami menerima surat untuk perusahaan kamu.
  3. Kuota meeting room gratis 60-90 jam per tahun, dengan kapasitas ruangan hingga 10 orang.
  4. Fitur tanda tangan secara digital, sehingga kamu tidak perlu keluar rumah #dirumahaja. Infiniti Office memudahkan kamu untuk setup bisnis kamu tanpa harus keluar rumah, semua proses dapat dikerjakan secara online tanpa tatap muka.
  5. Bebas meeting di semua lokasi Infiniti Office. Meskipun kamu hanya mendaftar untuk 1 alamat kantor Infiniti Office, kamu bebas untuk mengakses/menggunakan ruang meeting di lokasi Infiniti Office lainnya, baik di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, maupun Jakarta Pusat.



  6. Fasilitas Live Streaming, kamu dapat mengakses Zoom Pro untuk meeting dimana saja, maupun di kantor kami dengan menggunakan set up lighting, kamera, dan sound yang profesional.



  7. Fasilitas Podcast, kamu dapat menggunakan podcast room Infiniti Office secara gratis, untuk sekedar membuat konten, pemotretan, maupun siaran podcast atau siaran langsung (live IG, FB, dll)



  8. Fasilitas call forward/extension, kamu berhak mendapatkan hingga 5 nomor telepon extension yang bisa dihubungkan ke masing-masing tim di perusahaan kamu.
  9. Proses setup Virtual Office hanya dalam 10 menit, dan 3 tahap yang singkat: Minta Proposal, Bayar Invoice, dan Sign Digital.
  10. Akses mengikuti webinar bisnis InfiniTalk (Bincang Bisnis Bareng Infiniti) secara Gratis, dengan berbagai topik yang dapat mendukung bisnis kamu.
  11. Semua lokasi Infiniti Office bisa PKP lho! Memudahkan kamu yang akan menguruskan PKP juga.
  12. Loker penyimpanan khusus untuk kamu yang memilih paket Medium Infiniti Office



  13. Protokol kesehatan yang baik di lingkungan kantor, diantaranya wajib menggunakan masker untuk tamu dan karyawan, membersihkan ruangan kantor setiap hari dan desinfektan, pengecekan temperatur harian untuk tamu dan karyawan.
  14. Akses wifi dan printer gratis untuk para penyewa
  15. Signage perusahaan. Kamu bisa memasang nama perusahaan kamu di lobby kantor Infiniti Office sebagai presensi perusahaan kamu



  16. Refreshment berupa free flow gratis untuk air mineral, kopi, teh, dan minuman cokelat yang dapat dinikmati di self service pantry.


Menarik sekali bukan, fasilitas Virtual Office yang ditawarkan oleh Infiniti Office? Info lengkap dan info pemesanan klik disini.

5. Kredibilitas

Dengan perusahaan kamu memiliki alamat resmi di gedung perkantoran dan berada di lokasi yang strategis dan prestisius, tentunya kredibilitas perusahaan kamu tentu akan lebih diakui oleh calon klien atau calon pembeli.

Perusahaan kamu akan lebih terpercaya dibandingkan perusahaan lain atau kompetitor kamu yang berlokasi di alamat yang kurang strategis atau kurang prestisius.

6. Kontrak Fleksibel

Berbeda halnya apabila kamu menyewa gedung/ruko untuk dijadikan kantor, dimana penyewa biasanya akan diikat dengan kontrak panjang, minimal 2 hingga 5 tahun.

Sedangkan dengan menggunakan Virtual Office kamu dapat menyewa Virtual Office sesuai dengan periode yang kamu butuhkan.

Di Infiniti Office kamu dapat menyewa Virtual Office dalam periode tahunan dengan harga yang terjangkau, Cukup fleksibel kan?

7. Bekerja Menjadi Lebih Fleksibel

Di era serba digital saat ini, dimana bekerja tidak harus duduk manis di kantor setiap harinya.

Bekerja dapat dilakukan dari mana saja, bahkan dari rumah sekalipun. Work From Home, Work From Anywhere, atau Teleworking, saat ini sudah mulai menjadi kebiasaan bagi sebagian karyawan, sehingga untuk apa lagi sewa kantor mahal jika semua bisa dikerjakan secara remote dari mana saja, asalkan ada koneksi internet yang mendukungnya dan tetap menjaga kelancaran komunikasi antar team.

Virtual Office menjadi solusinya, bayar sewa kantor hanya untuk alamat resmi, semua tim/karyawan dapat bekerja dari mana saja.

8. Legalitas Diakui

Kamu masih bertanya-tanya, Apakah legalitas Virtual Office sudah diakui?

Kamu tidak perlu khawatir, legalitas Virtual Office sudah diakui kok sesuai dengan Surat Edaran PTSP DKI Jakarta No. 6/2016 (butir 1) yang sudah dibahas diatas.

Sehingga jika kamu ingin mengurus surat keterangan domisili, SIUP, dan TDP, serta dokumen penting lainnya, semua bisa dilakukan dengan menggunakan alamat Virtual Office.

Meskipun ada beberapa izin usaha yang memang terbatas jika menggunakan Virtual Office. Cek untuk dokumen Surat Edaran Kepala BPTSP DKI Jakarta No. 6 tahun 2016 disini.

Kamu dapat berkonsultasi dengan team konsultan kami jika memiliki pertanyaan terkait hal ini. Klik disini untuk menghubungi kami.

9. Virtual Office juga Bisa PKP

Bisnis kamu tergolong sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP)?

Kamu tidak perlu khawatir, dengan menyewa Virtual Office, perusahaan kamu tetap bisa mengajukan sebagai PKP (Pengusaha Kena Pajak).

Berita baiknya adalah, semua lokasi Infiniti Office bisa PKP lho! Infiniti Office memiliki lokasi di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

10. Kemudahan Administrasi dan Operasional

Perusahaan kamu banyak melakukan aktivitas surat-menyurat atau menerima paket dan dokumen?

Layanan resepsionis yang disediakan oleh penyedia Virtual office dapat membantu kamu menangani surat-menyurat.

Surat-menyurat kamu akan diterima dengan baik dan resepsionis akan mengirimkan notifikasi menggunakan email/pesan pribadi sehingga surat-menyurat kamu akan lebih rapi pengadministrasiannya.

Perusahaan kamu juga banyak menerima telepon dan membutuhkan nomor extension untuk memudahkan komunikasi dengan team?

Layanan resepsionis dan fasilitas call forward dari Infiniti Office dapat membantu perusahaan kamu untuk memiliki hingga 5 nomor extension.

Sistem notifikasi surat-menyurat di Infiniti Office dilakukan secara realtime lho.

Begitu surat untuk perusahaan kamu datang, kami akan segera menginformasikannya via Whatsapp ke nomor penanggung jawab perusahaan kamu, sehingga kamu dapat langsung mengetahuinya.

Rekomendasi Virtual Office

Sudah paham mengenai apa itu virtual office, dasar hukum, dan keuntungannya?

Tapi kamu masih bingung mau pilih Virtual Office yang mana? Cek Tips Memilih Virtual Office disini.

Tips utama dari kami dalam memilih Virtual Office adalah:

Pilihlah Virtual Office yang memberikan harga yang sesuai dengan fasilitasnya ya, jangan sampai kamu tertipu dengan penawaran Virtual Office yang tidak sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Akan sangat lebih baik jika kamu mendapatkan Virtual Office dengan harga terjangkau, dan fasilitas yang lengkap sesuai dengan kebutuhan perusahaan kamu, seperti Infiniti Office. Infiniti Office menawarkan layanan Virtual Office mulai harga 2 jutaan dengan fasilitas lengkap dan pastinya bermanfaat untuk perusahaan kamu, layaknya memiliki kantor sendiri.

Berikut ini kami berikan rekomendasi Virtual Office di Jakarta yang bisa kamu pilih ya!

Virtual Office Jakarta Pusat

Infiniti Office di Jakarta Pusat ini merupakan cabang terbaru dari Infiniti Office yang ke-5. Sejak mulai beroperasional pada Agustus 2022, peminat Virtual Office di lokasi ini sangat tinggi. Karena lokasinya yang strategis persis disebelah gedung Sarinah Thamrin, tepatnya di Menara Cakrawala Jl. M.H Thamrin, Jakarta Pusat.


Kantor yang berada di lantai 12 ini, memiliki 3 ruangan meeting yang dapat kamu pilih, dengan kapasitas 4 hingga 12 orang. 


Suasana ruangan kantor yang unik, bikin kamu dan team pasti betah berlama-lama meeting di Infiniti Jakarta Pusat ini. Tersedia gitar dan sofa panjang juga untuk kamu bersantai ditengah kepenatan meeting. 



Lebih lengkap tentang Virtual Office di Jakarta Pusat ini klik berikut.

Virtual Office Jakarta Utara

Infiniti Office di Jakarta Utara berlokasi di gedung Arcade Business Center, Pantai Indah Kapuk. Lokasi ini merupakan cabang keempat dari Infiniti Office yang mulai beroperasional sejak Agustus 2021.


Lokasinya yang strategis berada di zona komersial bisnis Jakarta Utara, yang juga populer dengan wisata kuliner dan wisata modern buatan lainnya di Pantai Indah Kapuk. Keunggulan dari Infiniti Office Jakarta Utara ini adalah memiliki ruangan Podcast yang dapat digunakan secara gratis oleh para penyewa.

Jika ingin menggunakan ruangan podcast, para penyewa tidak perlu repot menyiapkan apapun, karena semua fasilitas sudah lengkap disediakan oleh Infiniti Office.

Tersedia berbagai peralatan terbaru dan canggih seperti kamera profesional 4K video resolution, audio yang jernih, dan setup lighting profesional. Selama menggunakan ruang podcast, klien akan dipandu oleh tim Infiniti Office dari awal hingga akhir penggunaan ruangan.

Video rekaman juga akan diberikan secara full sesuai durasi penggunaan ruangan podcast (tanpa edit).

Keunggulan dari cabang Infiniti Office Jakarta Utara lainnya adalah suasana kantor yang seperti cafe kekinian, dilengkapi dengan lobby kantor yang nyaman, mushola dan self service pantry sehingga membuat kamu dan klien akan betah di kantor Infiniti Office.



Infiniti Office cabang Jakarta Utara ini memiliki 4 ruangan meeting dengan kapasitas 2 hingga 8 orang yang dapat kamu gunakan untuk mengadakan meeting dengan klien bisnis kamu.

Parkir di gedung ini juga gratis lho.

Tersedia berbagai cafe dan restoran terdekat yang populer yang dapat kamu nikmati setelah meeting dari Infiniti Office.

Lebih lengkap tentang Infiniti Office Jakarta Utara, klik disini. Lihat review mereka tentang Infiniti Office Jakarta Utara disini.


Virtual Office Jakarta Timur


Infiniti Office di Jakarta Timur ini berlokasi di MTH Square, Cawang, Jakarta Timur.

Cabang ini merupakan cabang ketiga Infiniti Office, dan mulai beroperasional sejak Januari 2021, Yup ditengah pandemi, Infiniti Office tetap memberikan layanan terbaik untuk para penyewa dengan membuka cabang baru di Jakarta Timur ini.

Lokasinya sangat strategis mudah dijangkau bagi pengguna kendaraan pribadi maupun transportasi publik.

Untuk menuju ke lokasi kantor ini kamu dapat menggunakan transportasi publik seperti, Transjakarta, Kereta commuter line, dan angkutan umum lainnya.

Dan jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, lokasinya terjangkau yaitu dengan melewati jalan protokol yaitu Jalan Gatot Subroto, Jalan Raya Otista, dan Jalan Dewi Sartika, Cawang Jakarta Timur.

Infiniti Office Jakarta Timur ini juga cocok dipilih bagi kamu yang tinggal ataupun memiliki lokasi operasional kantor di luar Jakarta, seperti di Depok, Bogor, dan Bekasi. Karena akses menuju kantor yang mudah.


Gedung MTH Square ini merupakan gedung perkantoran yang menyatu dengan gedung apartemen, sehingga fasilitas yang lengkap juga tersedia di gedung ini.

Infiniti Office cabang Jakarta Timur ini memiliki 4 ruangan meeting dengan kapasitas 2 hingga 10 orang yang dapat kamu gunakan untuk mengadakan meeting dengan klien bisnis kamu.

Lebih lengkap tentang Infiniti Office Jakarta Timur, klik disini.  Lihat review mereka tentang Infiniti Office Jakarta Timur disini

Virtual Office Jakarta Selatan


Infiniti Office di Jakarta Selatan tepatnya berada di Gedung Belleza Shopping Arcade, Jalan Raya Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Lokasi ini berada di zona strategis bisnis yang sangat dekat dengan Kawasan Senayan dan Pondok Indah, juga dekat dengan akses Jalan Panjang yang merupakan salah satu jalan utama di Jakarta Barat.


Gedung Belleza Shopping Arcade ini merupakan gedung perkantoran yang menyatu dengan gedung apartemen.

Fasilitas gedung yang lengkap dan akses yang strategis menjadi salah satu keunggulan dari menyewa Infiniti Office di Jakarta Selatan ini.


Memiliki 4 ruang meeting dengan kapasitas 2 hingga 8 orang. Berada di lantai 1 gedung dengan akses yang mudah, dekat dengan minimarket, supermarket, restoran, dan kafe yang akan membuat meeting kamu dengan klien menjadi lebih nyaman.

Lebih lengkap tentang Infiniti Office Jakarta Selatan, klik disini. Lihat review mereka tentang Infiniti Office Jakarta Selatan disini.



Virtual Office Jakarta Barat


Infiniti Office di Jakarta Barat berada dekat dengan salah satu jalan protokol di Jakarta Barat, yaitu Jalan Panjang, tepatnya berada Komplek Permata Regency, di depan Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.


Infiniti Office Jakarta Barat ini merupakan cabang yang pertama didirikan oleh Infiniti Office di tahun 2017 saat awal berdiri.

Infiniti Office cabang Jakarta Barat ini memiliki 4 ruangan meeting dengan kapasitas 2 hingga 7 orang yang dapat kamu gunakan untuk mengadakan meeting dengan klien bisnis kamu.

Lebih lengkap tentang Infiniti Office Jakarta Barat, klik disini. Lihat review mereka tentang Infiniti Office Jakarta Barat disini.

Syarat Sewa Virtual Office

Setelah membaca mengenai berbagai penjelasan tentang Virtual Office diatas, tentunya kamu menjadi semakin tertarik menggunakan Virtual Office, bukan? Tapi kamu belum tahu apa saja sih syarat yang dibutuhkan untuk menyewa Virtual Office? Tenang saja, persyaratannya mudah kok.

Berikut kami rangkumkan persyaratan menyewa Virtual Office:

  1. Perusahaan sudah memiliki Akta Pendirian dan SK Menteri.
  2. Pastikan lokasi usaha pada akta pendirian perusahaan kamu berkedudukan di lokasi alamat Virtual Office yang akan kamu pilih. Contoh ingin menyewa Virtual Office di Jakarta Utara, pastikan lokasi usaha kamu berkedudukan di Jakarta Utara juga ya.
  3. KTP Direktur Utama/Direktur
  4. NPWP Direktur Utama/Direktur

Mudah bukan persyaratannya?

Jika perusahaan kamu belum memiliki akta pendirian perusahaan dan masih dalam proses, kamu tidak perlu khawatir, karena Infiniti Office tetap dapat mengakomodir kebutuhan kamu akan Surat Keterangan Domisili Perusahaan diawal untuk mendukung proses pendirian akta tersebut.

Jika perusahaan kamu belum memiliki akta perusahaan atau akta perusahaan masih dalam proses, berikut ini persyaratan yang dapat kamu lampirkan saat akan menyewa virtual office di Infiniti Office:

  1. Covernote Notaris dalam Pengurusan
  2. KTP dari Pengurus/PIC Perusahaan
  3. NPWP dari Pengurus/PIC Perusahaan

Setelah proses pembuatan akta perusahaan kamu selesai, barulah kamu dapat melampirkan persyaratan tersebut kepada Infiniti Office, dan fasilitas serta alamat Virtual Office kamu sudah dapat digunakan!

Infiniti Office juga dapat membantu kamu untuk melakukan setup bisnis kamu, membantu mengurus pendirian perusahaan, pengurusan NIB, Izin usaha, pengurusan PKP, mutasi Virtual Office, dan jasa legalitas lainnya. Infiniti juga melayani bisnis kamu lainnya dalam urusan tax (perpajakan), digital marketing, dan accounting (akuntansi), sehingga kamu dapat dengan mudah mengurus segala hal yang berhubungan dengan bisnis kamu bersama Infiniti Office.

Kamu hanya perlu fokus mengurus operasional bisnismu, dan kami yang mengurus sisanya! Tunggu apalagi, Silahkan hubungi kami sekarang untuk proses pembuatan Virtual Office perusahaan kamu!

Setup Virtual Office di Infiniti Office Hanya 10 menit!

Mendaftarkan perusahaan kamu sebagai penyewa di Infiniti Office hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit lho. Tahapannya juga simpel dan mudah, anti ribet ribet club.

Berikut adalah 3 stepnya:

1. Minta Proposal

Jika kamu tertarik menggunakan Virtual Office di Infiniti Office, silahkan langsung minta proposal kepada kami.

Proposal dapat di request via website maupun request via team kami secara manual. Proposal kemudian akan dikirim langsung ke email kamu.

Proposal berisi informasi lengkap mengenai rencana pemesanan kamu, harga yang ditawarkan, serta fasilitas yang akan didapatkan sesuai dengan pemesanan kamu.

2. Bayar invoice

Kamu sudah menerima proposal via email kamu, silahkan lakukan pembayaran sesuai instruksi yang tertera di proposal tersebut. Lakukan konfirmasi pembayaran jika telah melakukan pembayaran

3. Sign agreement online

Setelah kamu melakukan pembayaran, team kami akan langsung memproses agreement (perjanjian sewa Virtual Office) dengan melengkapi sejumlah data yang sudah di tanyakan sebelumnya (persyaratan sewa Virtual Office yang sudah dibahas diatas).

Kamu dapat langsung sign agreement secara online, melalui link yang sudah dikirimkan ke email kamu. Tadaaa, Selamat Virtual Office kamu sudah aktif!

Sewa Virtual Office Mulai Dari Rp 2.3 Juta / Tahun
Proses Setup Hanya 10 Menit

Lihat Virtual Office

Penulis

Debby adalah Partner Office di Infiniti. Beliau memiliki pengalaman sebagai operation manager di perusahaan swasta. Debby bertanggung jawab atas operasional Divisi Office untuk memberikan pelayanan terbaik

Ketentuan Pengutipan Website

Apabila kamu ingin mengutip tulisan dari Infiniti kamu bisa atribut penulisan sumber dengan format dibawah ini:


⬇️ ⬇️ Copy paste ⬇️ ⬇️

Debby Rahmi. "Virtual Office: Pengertian & Pengaturannya". Infiniti Blog [tanggal kamu akses]. https://infiniti.id/blog/office/kenapa-virtual-office
Logo Infiniti Blog

Superapp Bisnis #1 di Indonesia | Layanan Bisnis Super Lengkap: sewa office, layanan legalitas, layanan tax & accounting, layanan digital serta apps


Virtual Office Murah

Dengan Rp 2.3 juta / tahun, kamu bisa bebas meeting semua lokasi

Jakarta Utara | Jakarta Selatan | Jakarta Barat | Jakarta Pusat (NEW 2022)

lokasi infiniti office

google logo 1054++ Review

Avg 4.9 of 5

tanya infiniti
tanya infiniti